Semester GANJIL 2022/2023

No. Kegiatan Waktu Pelaksanaan Keterangan
1. Penerimaan mahasiswa baru Periode Ganjil
sd Maret 2022
Doktor dan Magister
2. Pengumuman hasil tes mahasiswa baru Awal September 2022
3. Awal perkuliahan Akhir September – Awal Oktober 2022
4. Daftar ulang (kelengkapan berkas dan lain-lain) Akhir September 2022
5. Jadwal tes mahasiswa baru Pertengahan September 2022 Tes Magister dan Doktor :
1) Tes tulis dan TPA
2) Wawancara
3) Membuat proposal disertasi (khusus Program Doktor)

– Pendaftaran online dapat diakses di https://spmb.uika-bogor.ac.id/magister-doktor

Persyaratan Registrasi Pendaftaran:
PROGRAM DOKTOR

  • Menyerahkan salinan copy ijazah S1 (1 lembar) dan S2 (3 lembar)  yang telah dilegalisir;
  • Menyerahkan salinan copy transkip nilai S1 (1 lembar) dan S2 (3 lembar)  dengan IPK minimal 3,0 (pada skala 4) yang telah dilegalisir;
  • Menyerahkan salinan copy Ijazah Penyetaraan dari Dikti/Kemenag bagi Lulusan Luar Negeri sebanyak 3 lembar
  • Menyerahkan salinan copy SK dan Sertifikat Akreditasi dari BAN-PT sebanyak 3 rangkap
  • Pas photo berwarna dan terbaru ukuran 2×3 dan 3×4, masing-masing 3 lembar;
  • Mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan;
  • Menyerahkan copy KTP (Kartu Tanda Penduduk), KK (Kartu Keluarga) dan Pasport bagi Warga Asing, masing-masing 3 lembar;
  • Menyerahkan surat rekomendasi dari pimpinan atau tokoh masyarakat yang memiliki kualifikasi untuk menilai kompetesi nilai akademik calon mahasiswa, yang telah disediakan pada formulir pendaftaran.;
  • Membuat surat pernyataan sanggup membiayai kuliah selama masa studi (jika ditanggung sendiri);
  • Menyerahkan surat izin dari instansi tempat bekerja;
  • Menyerahkan surat keterangan kesehatan dari dokter yang berwenang;
  • Membayar uang pendaftaran Rp. 600.000,-
  • Berkas diserahkan langsung kesekretariat Sekolah Pascasarjana dalam bentuk hardcopy dan softcopy (email: pascasarjana@uika-bogor.ac.id).

PROGRAM MAGISTER

  • Menyerahkan salinan copy ijazah D4/S1 yang telah dilegalisir sebanyak 3 lembar;
  • Menyerahkan salinan copy transkip nilai D4/S1 yang telah dilegalisir sebanyak 3 lembar;
  • Menyerahkan salinan copy Ijazah Penyetaraan dari Dikti/Kemenag bagi Lulusan Luar Negeri sebanyak 3 lembar
  • Menyerahkan salinan copy SK dan Sertifikat Akreditasi dari BAN-PT sebanyak 3 rangkap
  • Pas photo berwarna dan terbaru ukuran 2×3 dan 3×4, masing-masing 3 lembar;
  • Mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan;
  • Menyerahkan copy KTP (Kartu Tanda Penduduk), KK (Kartu Keluarga) dan Pasport bagi Warga Asing, masing-masing 3 lembar;
  • Menyerahkan surat rekomendasi dari pimpinan atau tokoh masyarakat yang memiliki kualifikasi untuk menilai kompetesi nilai akademik calon mahasiswa, yang telah disediakan pada formulir pendaftaran.;
  • Membuat surat pernyataan sanggup membiayai kuliah selama masa studi (jika ditanggung sendiri);
  • Menyerahkan surat izin dari instansi tempat bekerja;
  • Menyerahkan surat keterangan kesehatan dari dokter yang berwenang;
  • Membayar uang pendaftaran Rp. 500.000,-
  • Berkas diserahkan langsung kesekretariat Sekolah Pascasarjana dalam bentuk hardcopy dan softcopy (email: pascasarjana@uika-bogor.ac.id).

KELAS INTERNASIONAL PROGRAM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (S2)

  • Menyerahkan salinan copy ijazah D4/S1 yang telah dilegalisir sebanyak 3 lembar;
  • Menyerahkan salinan copy transkip nilai D4/S1 yang telah dilegalisir sebanyak 3 lembar;
  • Menyerahkan salinan copy Ijazah Penyetaraan dari Dikti/Kemenag bagi Lulusan Luar Negeri sebanyak 3 lembar
  • Menyerahkan salinan copy SK dan Sertifikat Akreditasi dari BAN-PT sebanyak 3 rangkap
  • Pas photo berwarna dan terbaru ukuran 2×3 dan 3×4, masing-masing 3 lembar;
  • Mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan;
  • Menyerahkan copy KTP (Kartu Tanda Penduduk), KK (Kartu Keluarga) dan Pasport bagi Warga Asing, masing-masing 3 lembar;
  • Menyerahkan surat rekomendasi dari pimpinan atau tokoh masyarakat yang memiliki kualifikasi untuk menilai kompetesi nilai akademik calon mahasiswa, yang telah disediakan pada formulir pendaftaran.;
  • Membuat surat pernyataan sanggup membiayai kuliah selama masa studi (jika ditanggung sendiri);
  • Menyerahkan surat izin dari instansi tempat bekerja;
  • Menyerahkan surat keterangan kesehatan dari dokter yang berwenang;
  • Membayar uang pendaftaran Rp. 500.000,-
  • Berkas diserahkan langsung kesekretariat Sekolah Pascasarjana dalam bentuk hardcopy dan softcopy (email: pascasarjana@uika-bogor.ac.id).

Catatan : Kelas tersesebut akan dibuka jika memenuhi kuota sebanyak minimal 15 orang mahasiswa

PERSYARATAN MAHASISWA KONVERSI

  • Fotocopy transkip akademik yang di legalisir asli;
  • IPK minimal 3,00;
  • Surat keterangan pindah dari perguruan tinggi asal (asli);
  • Surat keterangan pindah dari kopertis bagi PTS  lintas kopertis;
  • Melampirkan KTM asli beserta fotocopy-nya;
  • Print Out data dari Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT)-DIKTI;
  • Status akreditasi (sertifikat);

BIAYA PERKULIAHAN
– Lihat rincian biaya perkuliahan (click disini)

TEMPAT PEMBAYARAN

  • Bank BRI Syariah Cab. Bogor No. Rek. 1000323302 a.n. Program Pascasarjana UIKA (Kode Bank 422)
Catatan: Pengumuman hasil tes akan diumumkan melalui website: ppsuika.ac.id / SMS Center
INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI
Program Pascasarjana Universitas Ibn Khaldun
Jl. K.H. Sholeh Iskandar Km. 2 Bogor 16162
Telp: 0251-7559354, Fax: 0251-7559354
Email: pascasarjana@uika-bogor.ac.id

Bergabung Bersama Magister Teknologi Pendidikan

By Admin Program Studi

Profile

Tentang Kami

Kontak

Fasilitas

Pelayanan

Dokumen Link

Pendaftaran

Kalender Akademik

Panduan Tesis

Link Cepat

Web UIKA

Web Pascasarjana

Journal UIKA

Hubungi Kami

silahkan Kirim Pertanyaan

You have been successfully Subscribed! Ops! Something went wrong, please try again.

© 2024 Magister Teknologi Pendidikan