Semester GANJIL 2022/2023
No. | Kegiatan | Waktu Pelaksanaan | Keterangan |
---|---|---|---|
1. | Penerimaan mahasiswa baru | Periode Ganjil sd Maret 2022 |
Doktor dan Magister |
2. | Pengumuman hasil tes mahasiswa baru | Awal September 2022 | |
3. | Awal perkuliahan | Akhir September – Awal Oktober 2022 | |
4. | Daftar ulang (kelengkapan berkas dan lain-lain) | Akhir September 2022 | |
5. | Jadwal tes mahasiswa baru | Pertengahan September 2022 | Tes Magister dan Doktor : 1) Tes tulis dan TPA 2) Wawancara 3) Membuat proposal disertasi (khusus Program Doktor) |
– Pendaftaran online dapat diakses di https://spmb.uika-bogor.ac.id/magister-doktor
Persyaratan Registrasi Pendaftaran:
PROGRAM DOKTOR
- Menyerahkan salinan copy ijazah S1 (1 lembar) dan S2 (3 lembar) Â yang telah dilegalisir;
- Menyerahkan salinan copy transkip nilai S1 (1 lembar) dan S2 (3 lembar) Â dengan IPK minimal 3,0 (pada skala 4) yang telah dilegalisir;
- Menyerahkan salinan copy Ijazah Penyetaraan dari Dikti/Kemenag bagi Lulusan Luar Negeri sebanyak 3 lembar
- Menyerahkan salinan copy SK dan Sertifikat Akreditasi dari BAN-PT sebanyak 3 rangkap
- Pas photo berwarna dan terbaru ukuran 2×3 dan 3×4, masing-masing 3 lembar;
- Mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan;
- Menyerahkan copy KTP (Kartu Tanda Penduduk), KK (Kartu Keluarga) dan Pasport bagi Warga Asing, masing-masing 3 lembar;
- Menyerahkan surat rekomendasi dari pimpinan atau tokoh masyarakat yang memiliki kualifikasi untuk menilai kompetesi nilai akademik calon mahasiswa, yang telah disediakan pada formulir pendaftaran.;
- Membuat surat pernyataan sanggup membiayai kuliah selama masa studi (jika ditanggung sendiri);
- Menyerahkan surat izin dari instansi tempat bekerja;
- Menyerahkan surat keterangan kesehatan dari dokter yang berwenang;
- Membayar uang pendaftaran Rp. 600.000,-
- Berkas diserahkan langsung kesekretariat Sekolah Pascasarjana dalam bentuk hardcopy dan softcopy (email: pascasarjana@uika-bogor.ac.id).
PROGRAM MAGISTER
- Menyerahkan salinan copy ijazah D4/S1 yang telah dilegalisir sebanyak 3 lembar;
- Menyerahkan salinan copy transkip nilai D4/S1 yang telah dilegalisir sebanyak 3 lembar;
- Menyerahkan salinan copy Ijazah Penyetaraan dari Dikti/Kemenag bagi Lulusan Luar Negeri sebanyak 3 lembar
- Menyerahkan salinan copy SK dan Sertifikat Akreditasi dari BAN-PT sebanyak 3 rangkap
- Pas photo berwarna dan terbaru ukuran 2×3 dan 3×4, masing-masing 3 lembar;
- Mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan;
- Menyerahkan copy KTP (Kartu Tanda Penduduk), KK (Kartu Keluarga) dan Pasport bagi Warga Asing, masing-masing 3 lembar;
- Menyerahkan surat rekomendasi dari pimpinan atau tokoh masyarakat yang memiliki kualifikasi untuk menilai kompetesi nilai akademik calon mahasiswa, yang telah disediakan pada formulir pendaftaran.;
- Membuat surat pernyataan sanggup membiayai kuliah selama masa studi (jika ditanggung sendiri);
- Menyerahkan surat izin dari instansi tempat bekerja;
- Menyerahkan surat keterangan kesehatan dari dokter yang berwenang;
- Membayar uang pendaftaran Rp. 500.000,-
- Berkas diserahkan langsung kesekretariat Sekolah Pascasarjana dalam bentuk hardcopy dan softcopy (email: pascasarjana@uika-bogor.ac.id).
KELAS INTERNASIONAL PROGRAM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (S2)
- Menyerahkan salinan copy ijazah D4/S1 yang telah dilegalisir sebanyak 3 lembar;
- Menyerahkan salinan copy transkip nilai D4/S1 yang telah dilegalisir sebanyak 3 lembar;
- Menyerahkan salinan copy Ijazah Penyetaraan dari Dikti/Kemenag bagi Lulusan Luar Negeri sebanyak 3 lembar
- Menyerahkan salinan copy SK dan Sertifikat Akreditasi dari BAN-PT sebanyak 3 rangkap
- Pas photo berwarna dan terbaru ukuran 2×3 dan 3×4, masing-masing 3 lembar;
- Mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan;
- Menyerahkan copy KTP (Kartu Tanda Penduduk), KK (Kartu Keluarga) dan Pasport bagi Warga Asing, masing-masing 3 lembar;
- Menyerahkan surat rekomendasi dari pimpinan atau tokoh masyarakat yang memiliki kualifikasi untuk menilai kompetesi nilai akademik calon mahasiswa, yang telah disediakan pada formulir pendaftaran.;
- Membuat surat pernyataan sanggup membiayai kuliah selama masa studi (jika ditanggung sendiri);
- Menyerahkan surat izin dari instansi tempat bekerja;
- Menyerahkan surat keterangan kesehatan dari dokter yang berwenang;
- Membayar uang pendaftaran Rp. 500.000,-
- Berkas diserahkan langsung kesekretariat Sekolah Pascasarjana dalam bentuk hardcopy dan softcopy (email: pascasarjana@uika-bogor.ac.id).
Catatan : Kelas tersesebut akan dibuka jika memenuhi kuota sebanyak minimal 15 orang mahasiswa
PERSYARATAN MAHASISWA KONVERSI
- Fotocopy transkip akademik yang di legalisir asli;
- IPK minimal 3,00;
- Surat keterangan pindah dari perguruan tinggi asal (asli);
- Surat keterangan pindah dari kopertis bagi PTSÂ lintas kopertis;
- Melampirkan KTM asli beserta fotocopy-nya;
- Print Out data dari Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT)-DIKTI;
- Status akreditasi (sertifikat);
BIAYA PERKULIAHAN
– Lihat rincian biaya perkuliahan (click disini)
TEMPAT PEMBAYARAN
- Bank BRI Syariah Cab. Bogor No. Rek. 1000323302 a.n. Program Pascasarjana UIKA (Kode Bank 422)
Catatan: Pengumuman hasil tes akan diumumkan melalui website: ppsuika.ac.id / SMS Center
INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI
Program Pascasarjana Universitas Ibn Khaldun
Jl. K.H. Sholeh Iskandar Km. 2 Bogor 16162
Telp: 0251-7559354, Fax:Â 0251-7559354
Email: pascasarjana@uika-bogor.ac.id
Program Pascasarjana Universitas Ibn Khaldun
Jl. K.H. Sholeh Iskandar Km. 2 Bogor 16162
Telp: 0251-7559354, Fax:Â 0251-7559354
Email: pascasarjana@uika-bogor.ac.id